Text
"PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus di KPP Pratama Mojokerto)"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan gambaran terkait kesadaran, kualitas pelayanan, dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mojokerto.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini diambil dengan metode accidental sampling dengan menggunakan kuesioner sebagai media pengumpulan data untuk memperoleh data primer dengan skala likert 1-5 dan jumlah responden sebanyak 100 responden layak untuk uji sampel. Metode analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda yang diolah dengan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran, kualitas pelayanan dan sosialisasi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mojokerto. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pemerintah untuk memberikan kualitas terbaik dan memberikan sosialisasi yang tepat sasaran kepada masyarakat yang membuat masyarakat mengerti dan lebih sadar untuk mematuhi peraturan perpajakan akan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak.
SA-22336 | SA22/336 Sis p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain