Text
PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU LOKAL COMPASS (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Keputusan pembelian adalah tahap dimana pembeli telah menentukan pilihannya dan melakukan pembelian produk. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan dan keinginan. Selanjutnya jika sudah disadari adanya kebutuhan dan keinginan, maka konsumen akan mencari informasi mengenai keberadaan produk yang diinginkan untuk dibeli. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel bebas brand image, kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian sepatu lokal Compass.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif STIESIA Surabaya, yang telah memakai dan membeli sepatu lokal Compass lebih dari dua kali. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuisoner. Skala pengukuran yang di gunakan penelitian ini adalah skla likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian yakni non probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan alat bantu menggunakan aplikasi SPSS versi 25 (Statiscal Product and Service Solution).
Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu lokal Compass. Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu lokal Compass. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu lokal Compass.
SM-22222 | SM22/222 Ilh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain