Text
ANALISISPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC SURABAYA DARMO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Surabaya Darmo.Responden dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BSI yang telah transaksi di KC Surabaya Darmo selama bulan September 2021, dengan total respondensebanyak 110 nasabah yang sering bertransaksi di BSI KC Surabaya Darmo. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Program For Social Science (SPSS), pengambilan sampel menggunakan data primer, data primer diperoleh dengan metode kuesioner secara online dan offline kepadanasabah yang bertransaksi. Analisis faktor yang mendasari nasabah dalam mengukur kepuasan pelanggan ini dapat diketahui dari kualitas pelayanan, Variabel independen dalam penelitian ini adalah Tangible (Ta), Reliability (Re), Responsiveness (Rs), Assurance (As), dan Emphaty (Em), sedangkan variabel dependennya adalah Kepuasan Nasabah (KN). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tangible (Ta), Reliability (Re), Responsiveness (Rs), Assurance (As), dan Emphaty (Em)berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah BSI.
SM-22231 | SM22/231 Ais a | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain