Text
PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PANJI SPORT SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, lokasi, fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Panji Sport Surabaya. Kepuasan konsumen merupakan salah satu tujuan bisnis dari perusahaan yang bisa berdampak pada keberlangsungan perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian pada toko olahraga tersebut.
Persaingan bisnis toko olahraga semakin ketat hal ini menjadikan harga, lokasi, dan fasilitas merupakan tingkat keunggulan yang di harapkan pada pelanggan. Apablia harga, lokasi, dan fasilitas diterima dan dirasakan sesuai dengan yang diharapkan pelanggan maka dapat menimbulkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Panji Sport Surabaya. Populasi yang digunakan tindak diketahui secara pasti atau bersifat infinit.
Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument dengan uji validitas dan uji reabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga, lokasi, dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen untuk itu Panji Sport Surabaya diharapkan lebih memperhatikan dalam strategi penetapan harga, lokasi, dan fasilitas karena dapat mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen.
SM-22237 | SM22/237 Ren p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain