Text
PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA PRODUK EMINA DI KOTA SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian melalui electronic word of mouth pada produk Emina di kota Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif dengan metode penelitian survey (Survey Research Design). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna produk Emina di kota Surabaya. Sampel yang diambil sebesar 110 responden dengan perhitungan menggunakan rumus Hair. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan dengan accidental sampling (sampel secara kebetulan) dimana cara yang pengambilan sampelnya diambil secara kebetulan atau spontan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) dengan bantuan perhitungan menggunakan sistem program SmartPLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Emina di kota Surabaya. Sedangkan digital marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap electronic word of mouth dan digital marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui electronic word of mouth pada produk Emina di kota Surabaya.
SM-22254 | SM22/254 Res p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain