Text
KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KFC CIPUTRA WORLD
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang melakukan pembelian KFC Ciputra World. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, teknik pengambilan anggota sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan anggota sampel sebanyak 100 responden konsumen. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, karena kualitas yang baik mengakibatkan peningkatan penjualan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, karena pelanggan dapat mempertimbangkan kepuasan pelayanannya berdasarkan kualitas pelayanan. Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, karena harga yang terjangkau dan tidak terlalu mahal akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, karena semakin banyak dan besar suatu promosi akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Manajemen KFC diharapkan agar tetap menjaga kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan promosi dengan baik agar kepuasan pelanggan dapat selalu terpenuhi.
SM-22255 | SM22/255 Rid k | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain