Text
"PENGARUH BRAND IMAGE, E-WOM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PENGGUNA SHOPEE FOOD DI SURABAYA)"
Saat ini kemudahan teknologi membuat keuntungan untuk konsumen pada sisi kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi. Salah satunya yaitu adanya layanan pesan-antar makanan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, E-WOM dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee Food di Surabaya yang jumlahnya sangat besar dan tidak terbatas (infinite) maka setelah digunakan rumus Lemeshow ditemukan bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image, E-WOM dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee Food di Surabaya. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand image, E-WOM dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi sebesar 49,3% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 50,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
SM-22256 | SM22/256 Ris p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain