Text
PENGARUH SALES PROMOTION, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKOPEDIA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh sales promotion, brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk di tokopedia. Keputusan pembelian salah tujuan bisnis dari perusahaan yang bisa berdampak pada keberlangsungan operasional perusahaan, keputusan pembelian juga mempengaruhi oleh banyaknya faktor seperti sales promotion, brand ambassador dan brand image.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu merupakan elemen-elemen populasi tidak mempunyai kesempatan yang sama terpilih menjadi sampel. Penentuan sampel menggunakan penentuan purposive sampling dengan responden yang merupakan mahasiswa yang ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang melakukan transaksi pembelian produk di tokopedia. Motode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa sales promotion, brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini membuktikan bahwa semakin tinggi nilai sales promotion, brand ambassador dan brand image maka akan semakin besar pula konsumen dalam memutuskan pembelian produk di tokopedia.
SM-22257 | SM22/257 Riz p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain