Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN JASA FOTOGRAFI DI ARGANI PHOTOGRAPHY SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
Kehidupan manusia yang berawal dari kesederhanaan, kini menjadi kehidupan yang serba mudah di karena kan bantuan dari teknologi digital yang berkembang pesat seperti saat ini, segala sesuatu menjadi mudah dan praktis hal ini tentu saja mempermudah semua aspek kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan celebrity endorsement terhadap minat pembelian di Argani Photography. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi atau objek yang digunakan adalah populasi warga Surabaya yang memiliki minat beli menggunakan jasa fotografi Argani Photography. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling yaitu pengambilan sampel yang memiliki peluang bagi setiap unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, dengan penentuan sampel menggunakan sample random sampling. Jumlah sampel pada penelitian berjumlah 100 orang. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode kuisoner yang didistribusikan secara massal yang menggunakan cara pengukuran skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian.
SM-22263 | SM22/263 Iqb p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain