Text
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK MENANTEA CABANG MULYOSARI SURABAYA
Pelaku bisnis atau pasar produk membutuhkan berbagai cara dalam berpromosi, agar produk dikenal oleh masyarakat dan juga mampu mempengaruhi konsumen untuk membeli barang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, social media marketing dan online customer review terhadap minat beli produk Menantea Cabang Mulyosari Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Menantea Cabang Mulyosari Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik simple random sampling, karena jumlah populasi sangat besar dan tidak terbatas (infinite) maka setelah digunakan rumus Lemeshow ditemukan bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, social media marketing dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Menantea Cabang Mulyosari Surabaya. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, social media marketing dan online customer review dapat menjelaskan sebesar 59,6% pengaruh terhadap minat beli, sedangkan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
SM-23006 | SM23/006 Ayu p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain