Text
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth Sosial Media dan Brand Image terhadap pengambilan keputusan serta pengaruh tidak langsung Electronic Word of Mouth dan Sosial Media terhadap pengambilan keputusan melalui Brand Imgae sebagai variabel intervening.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yaitu mahasiswa STIESIA Surabaya sebanyak 418, maka teknik pengambilan sampel menggunakan sampel probability sampling dan perhitungan slovin didapat 100 responden. Data dikumpulkan melalui google form kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square dengan menggunkan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan dan sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan, kemudian EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, kemudian sosial media berpengaruh dan signifikan terhadap brand image, selanjutnya brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan. Disamping itu EWOM berpengaruh tidak langsung terhadap pengambilan keputusan melalui brand image secara positif dan signifikan serta sosial media berpengaruh tidak langsung terhadap pengambilan keputusan melalui brand image secara positif dan signifikan.
SM-23014 | SM23/014 Gil p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain