Text
PENGARUH RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PADA LAZADA MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Lazada di Sidoarjo Utara)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rating,Online Customer Review dan Trust terhadap Minat Beli serta pengaruh tidak langsung Rating dan Online Customer Review terhadap minat beli melalui Trust sebagai variabel intervening.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada pengguna Lazada di Kabupaten Sidoarjo yang tidak diketahui jumlah, maka perhitungan jumlah sample menggunakan metode lemeshow dan teknik non probability sampling didapat jumlah 100 responden. Data dikumpulkan melalui google form kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square dengan menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, kemudian Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trustdan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust, selanjutnya Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Disamping itu Rating berpengaruh tidak langsung terhadap Minat Beli melalui Trust secara positif dan signifikan serta Online Customer Review berpengaruh tidak langsung terhadap Minat Beli melalui Trust secara positif dan signifikan.
SM-23032 | SM23/032 Wah p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain