Text
PENGARUH BRAND IMAGE, PRICE DAN PACKAGING PRODUCY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA AVOSKIN DI KALANGAN MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, price, dan
packaging terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswi STIESIA Surabaya.
Kepuasan konsumen diukur dengan sistem keluhan dan saran,ghost shopping,lost
customer analysis,survei kepuasan pelanggan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi
penelitian adalah seluruh mahasiswa STIESIA Surabaya angkatan 2017, 2018,
2019, 2020. Proses pengambilan sempel menggunakan metode purposive
sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.
Berdasarkan metode purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 88
responden. Data penelitian diambil selama bulan oktober 2022 sampai dengan
februari 2023.Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Regresi linier
Berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.0.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image dan price
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan
variabel packaging berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan
konsumen.
SM-23066 | M23/066 Elf p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain