Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TTHEOKBOKKI DI RESTO QUEEN
Proses pengambilan keputusan pembelian suatu produk dimulai dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi terhadap beberapa alternatif, yang selanjutnya akan tercipta suatu keputusan pembelian serta terbentuknya perilaku pasca pembelian. Perlu usaha untuk menerapkan konsep pemasaran guna mencermati perilaku konsumen serta faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembeliannya diantarannya adalah kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan.terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian Tteokbokki di resto queen Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Adapun teknik analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan layak digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian Ttheokbokki di Resto Queen. Kontribusi yang diberikan dari variabel terhadap terhadap naik turunnya keputusan pembelian sebesar 45,8%. Hasil pengujian secara parsial memperlihatkan masing-masing variabel kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kondisi ini mengindikasikan semakin baik kualitas produk, persepsi harga serta kualitas pelayanan yang ada pada Resto Queen Surabaya akan semakin meningkatkan keputusan pembelian Ttheokbokki di resto tersebut.
SM-23097 | M23/097 Kha p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain