Text
PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU BATA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup, citra merek dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sepatu Bata.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan
oleh peneliti dalam penelitian ini kuantitatif. Populasi yang digunakan oleh peneliti
dalam penelitian ini yaitu 307 mahasiswa program studi Manajemen Angkatan
2019 STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan teknik nonrandom sampling dengan model purposive sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 174 responden. Jenis data bersumber dari data
primer yang didapatkan dari penyebaran kuisioner. metode analisis data yang
digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda mrnggunakan
program SPSS versi 23.
Hasil penelitian uji asumsi klasik melalui uji normalitas, uji multikolinearitas
dan uji heteroskedasitas menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan
dalam penelitian telah memenuhi syarat yang ditentukan. Sedangkan uji kelayakan
model menggunakan uji F dan koefisien determinasi menyatakan model regresi
pada penelitian layak digunakan. Hasil penelitian deskriptif menjelaskan bahwa
gaya hidup, citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian tergolong dalam
kategori baik. Hasil penelitian hipotesis menunjukkan bahwa gaya hidup, citra
merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.
SM-23086 | M23/086 Ali p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain