Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh
kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk
Somethinc (studi pada mahasiswa STIESIA Surabaya). Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah kualitas produk, harga dan promosi. Sementara variabel terikat
dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan metode non probability
sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang
atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih
menjadi sampel, pengumpulan data dilakukan dengan peyebaran kuesioner dengan
jumlah sampel sebanyak 89 responden. Metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian.
SM-23107 | M23/107 Ros p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain