Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART RAYA SEMEMI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Alfamart Raya Sememi Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian konsumen yang pernah berbelanja di Alfamart Raya Sememi Surabaya. Perhitungan sampel dengan pendekatan rumus Lemeshow dengan total responden sebanyak seratus konsumen yang melakukan pembelian di Alfamart Raya Sememi Surabaya. Penelitian ini menggunakan uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji kelayakan model dan uji hipotesis (uji t) dengan bantuan Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 22, pengambilan sampel menggunakan data primer, data primer diperoleh dengan metode kuesioner secara offline.
Berdasarkan hasil uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel yang menyimpang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa; Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian artinya semakin baik kualitas layanan yang diberikan maka akan semakin tinggi pula keputusan pembelian; Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian artinya semakin strategis suatu lokasi yang dimiliki oleh Alfamart Raya Sememi Surabaya, berarti akan semakin besar peluang keuntungan yang akan diperoleh; Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian artinya semakin terjangkau harga yang ditawarkan serta kualitas yang sesuai, maka konsumen semakin mudah membuat keputusan pembelian.
SM-23073 | M23/073 Mei p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain