Text
PENGARUH HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKEPLACE SHOPEE
Perilaku konsumen dalam segala aktivitasnya sedang berubah dan dipengaruhi
oleh pesatnya perkembangan teknologi. Dampak pergeseran perilaku konsumen
dari belanja offline ke online tercermin dari pergeseran gaya hidup konsumtif.
Pelanggan biasanya mencari informasi produk sebelum membeli, termasuk ulasan
online dan fitur penilaian. Selain itu, keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, online customer review
dan online customer rating terhadap keputusan pembelian.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu pelanggan
marketplace Shopee.Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random
sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan
jumlah sampel sebanyak100 responden. Adapun teknik analisa yang digunakan
dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan
menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelianpada marketplace Shope. Online
customer reviewberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
marketplace Shopee. Online customer ratingberpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelianmarketplace Shopee
SM-23112 | M23/112 Tas p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain