Text
DAMPAK PENGETAHUAN INVESTASI PADA PENGARUH MODAL AWAL, RISIKO, DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh modal awal, risiko dan social media influencer terhadap minat investasi dengan pengetahuan investasi sebagai variabel moderasi.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah adalah data primer yang data tersebut diperoleh dari jawaban kuisioner yang dikirimkan langsung kepada responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) jurusan akuntansi angkatan 2019 reguler malam didapatkan sampel sebanyak 61 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa modal awal berpengaruh positif terhadap minat investasi. Risiko berpengaruh negatif terhadapt minat investasi.Social media influencer berpengaruh positif terhadap minat investasi. Pengetahuan investasi mampu memoderasi pengaruh modal awal terhadap minat investasi. Pengetahuan investasi mampu memoderasi pengaruh risiko terhadap minat investasi. Pengetahuan investasi mampu memoderasi pengaruh social media influencer terhadap minat investasi.
SA-23010 | SA23/010 Dim d | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Tersedia/Baca di Tempat |
Tidak tersedia versi lain