Text
"PENGARUH LEVERAGE, INOVASI, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADADAP NILAI PERUSAHAAN (PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh leverage, inovasi,
pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan yang dilakukan pada
perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
periode 2017-2021. Dalam penelitian ini, leverage diukur menggunakan Debt
Equity Ratio (DER), Inovasi diukur menggunakan (Intensitas R&D),
Pertumbuhan penjualan diukur menggunakan (Growth), dan Nilai Perusahaan
diukur menggunakan (PBV). Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data
sekunder berupa laporan keuangan.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Berdasarkan metode purposive sampling,
sehingga diperoleh 11 sampel perusahaan. Dalam penelitian diambil 5 tahun, yaitu
2017-2021. Sehingga diperoleh 55 data perusahaan yang diolah. Teknis analisis
yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan alat uji
statistik SPSS versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage dan inovasi berpengaruh
positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan pertumbuhan penjualan tidak
berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
SA-23036 | SA23/036 Sya p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain