Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), leverage, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2021. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling diperoleh 8 perusahaan sampel dengan total pengamatan sebanyak 40 data laporan keuangan perusahaan. Metode analisis yang digunakan merupakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan karena CSR memiliki aktivitas yang tinggi sehingga berkontribusi pada peningkatan profitabilitas perusahaan; (b) Leverage tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan karena jumlah liabilitas lebih besar daripada ekuitas namun laba yang didapatkan tidak meningkat lebih besar daripada liabilitas; (c) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan karena perusahaan kurang mengoptimalkan aset yang dimiliki sehingga return masih kurang maksimal didapatkan.
SA-23043 | SA23/043 Aga p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain