Text
PENGARUH NARSISME CEO, STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR ENERGI YANG TERDAFTAR DI REI TAHUN 2017-2021)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh narsisme CEO, struktur modal, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini, narsisme CEO diukur menggunakan skala foto CEO, struktur modal diukur menggunakan Debt to Equity Ratio (DER), ukuran Perusahaan diukur menggunakan Logaritma natural total aset, profitabilitas diukur menggunakan Return on Asset (ROA) dan nilai perusahaan diukur menggunakan Price Book Value (PBV).
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 2017-2021. Metode pengambilan sampel untuk penelitian ini menghasilkan 21 perusahaan dengan total 105 data dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 26.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa narsisme CEO tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
SA-23092 | A23/092 Meg p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain