Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY dan GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DI PERBANKAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Good Corporate Governance (GCG) terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian dilakukan terhadap perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019 – 2021..
Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 26 perusahaan dengan jumlah 78 pengamatan dalam kurun waktu 3 tahun. Data diperoleh dari laporan tahunan yang dipublikasikan perusahaan. Teknik analisa data yang dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Karena mengimplikasikan bahwa perusahaan perbankan di Indonesia belum sepenuhnya melaksanakan CSR yang dapat dilihat dari pengungkapan CSR dalam laporan tahunan maupun laporan CSR terpisah. Sementara itu, hasil penelitian Kepemilikn Manajerial (KM) di perusahaan perbankan mempengaruhi nilai perusahaan (PBV), karena Para pengurus atau manajemen melalukan penanaman saham dan memiliki rasa yang sangat tinggi untuk memajukan perusahaan perbankan tersebut. Sedangkan Kepemilikan Instutisonal (KI) tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, karena kebanyakan pemilik Institusional adalah pemerintahan yang tidak berakibat naiknya Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan
SA-23123 | A23/123 Ach p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain