Text
"PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN DK26 (Studi kasus pada konsumen restoran DK26)"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Restoran DK26.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif
analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini
berjumlah 100 responden yang melakukan pembelian di restoran DK26 yang
diambil menggunakan teknik metode accidental sampling. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Metode analisis data dengan menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and
Service Solution). Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas,
uji asumsi klasik menggukana uji normalitas,uji multikolinearitas, dan uji
heteroskedastisitas, uji kelayakan model menggunakan uji f, koefisien determinasi
berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada restoran DK26. Demikian pula
variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
restoran DK26. Serupa juga dengan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen restoran DK26.
Kata kunci: Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.
SM-23116 | M23/116 Ana p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain