Text
PENGARUH EKUITAS MEREK DAN INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI HARGA DI APLIKASI TOKOPEDIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekuitas merek dan inovasi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dimediasi harga di aplikasi Tokopedia pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya angkatan 2019 kelas pagi.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode nonprobality sampling yang merupakan teknik pengambilan anggota sampel dengan memberikan batasan-batasan kepada responden yang memenuhi kriteria. Pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesinoner dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan instrumen pendukung yaitu software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek dan inovasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ekuitas merek dan inovasi terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai Variabel Intervening berpengaruh signifikan.
Kata Kunci: Ekuitas Merek, Inovasi, Harga, Keputusan Pembelian
SM-23118 | M23/118 Azh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain