Text
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA PRODUK TAS LAPTOP EIGER (STUDI MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image pada produk tas laptop Eiger dengan brand image sebagai variabel intervening.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa STIESIA Surabaya yang diambil secara random atau acak dari prodi S1 Akutansi, S1 Manajemen, D3 Akutansi dan D3 Manajemen yang digunakan untuk sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Pengumpulan data berupa kuesioner online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0
Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukan bahwasanya electronic word of mouth berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap purchase intention, electronic word of mouth berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, hasil penelitin pengaruh tidak langsung menunjukan brand image sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention secara positif dan signifikan.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Purchase Intention.
SM-23120 | M23/120 Bel p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain