Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARKOP STK DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Kopi “STK” Sedulur Tunggal Kopi Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian merupakan pelanggan Warung Kopi “STK” Sedulur Tunggal Kopi Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan menggunakan accidential sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26.0. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas.
Hasil peneltitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan, lokasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai R2 sebesar 0,375 atau 37,5% yang dapat menunjukan bahwa persentase besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap variabel kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
SM-23124 | M23/124 Fid p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain