Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PROMOSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEDAI KOPI JANJI JIWA SURABAYA CABANG ROYAL REGAL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian melalui promosi sebagai variabel intervening pada Kedai Kopi Janji Jiwa Cabang Royal Regal. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan harga. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Sementara variabel intervening dalam penelitian ini adalah promosi.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Kopi Janji Jiwa yang melakukan pembelian minuman kopi di Kedai Kopi Janji Jiwa Cabang Royal Regal yang berjumlah 100 responden. Jumlah sampel yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow didapatkan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan instrumen pendukung yaitu software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukkan bahwasanya harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi. Sedangkan, hasil penelitian pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwasanya promosi sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan serta promosi sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan.
SM-23136 | M23/136 Rah p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain