Text
"PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian smartphone iPhone melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening. Variabel yang diteliti adalah gaya hidup, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian, untuk mengetahui pegaruh secara langsung gaya hidup, kualitas produk, citra merek terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh secara tidak langsung gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i STIESIA Surabaya Program Studi S1 Manajemen angkatan 2019 aktif KRS Gasal tahun 2022 sebanyak 301 mahasiswa/i. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang diambil dalam penelitian ini adalah 175 sampel. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling, dimana kuesioner diberikan pada responden yang sudah ditentukan menurut kriteria yang ditetapkan peneliti. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square) dengan alat analisis SmartPLS3.0
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Gaya Hidup, Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Gaya Hidup dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, selanjutnya Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek, Kualitas Produk Berpengaruh positif dan signifikan tehadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek
Kata Kunci: Gaya Hidup, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
SM-23145 | M23/145 Ath p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain