Text
"Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Dengan Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pasien Rumah Sakit Husada Utama Surabaya)"
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Dengan Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Intervening.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi Pasien rawat inap umum Rumah Sakit Husada Utama Surabaya, maka teknik pengambilan sampel menggunakan sampel probability sampling dan perhitungan slovin didapat 100 responden. Data dikumpulkan melalui google form kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square dengan menggunkan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, kemudian kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien. Disamping itu kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien, brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien.
Kata kunci: Brand Image, Kualitas Pasien, Loyalitas Pasien, Kepuasan Pasien
SM-23146 | M23/146 Awa p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain