Text
"PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE IDOLA MELALUI MINAT BELI (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS ARMY SURABAYA) "
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh desain produk, harga terhadap keputusan pembelian merchandise idola yang dimediasi minat beli.
Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Komunitas ARMY Surabaya yang melakukan pembelian merchandise idola. Jumlah sampel yang dihitung menggunakan rumus lemeshow didapatkan sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengumpulan data digunakan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukan bahwa Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan, hasil penelitian pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa Minat Beli mampu memediasi Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan signifikan serta Minat Beli mampu memediasi Harga terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan signifikan.
Kata Kunci: Desain Produk, Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian
SM-23148 | M23/148 Cel p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain