Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SENJA JINGGA CAFE GRESIK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen. Kualitas layanan diukur dengan Responsiveness, Assurance, Tangible, Empathy dan Reliability, sedangkan kualitas produk diukur dengan Form, features, Customization, Performance, Quality, Conformance, Durability, Reliability. Sedangkan harga diukur dengan indikator keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, kesesuaian harga dengan manfaat, harga sesuai kemampuan atau daya saing harga.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian adalah Senja Jingga Café Gresik. Proses pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan metode purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Senja Jingga Café Gresik. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji instrumen, analisis regresi linear berganda, uji kelayakan model, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Teknik analisis tersebut dilakukan dengan bantuan program SPSS versi25
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Senja Jingga Cafe Gresik. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Senja Jingga Cafe Gresik. Sedangkan kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen di Senja Jingga Cafe Gresik.
Kata kunci: kualitas layanan, kualitas produk, harga, kepuasan konsumen.
SM-23154 | M23/154 Dev p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain