Text
"PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA XI BO BA DI SURABAYA"
Persaingan yang semakin ketat di dunia penjualan minuman ternama, dimana banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, penyebab setiap perusahaan penjualan minuman harus menepatkan orientasi kepuasaan konsumen sebagai tujuan dan diyakini sebagai salah satu kunci utama dalam memenangkan persaingan dalam memberikan nilai dan kepuasaan kepada konsumen melalui bauran pemasaran dalam melakukan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran yang di proksikan sebagai produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap kepuasan konsumen Xi Bo Ba di Surabaya.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sample data ini menggunakan metode purposive sampling. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen Xi Bo Ba di Surabaya dengan sampel sebesar 162 responden.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa promosi, orang, bukti fisik dan proses berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Kondisi ini menunjukan bahwa bauran pemasaran merupakan hal yang sangat diperlukan dalam meningkatkan perusahaan menjadi unggulan. Dalam memberikan kemajuan perusahaan secara berkesinambungan maka harus melakukan pertumbuhan secara melesat dalam strategi memasuki pasar penjualan minuman. Keunggulan produk dapat mempengaruhi kepuasan pembelian konsumen dalam tingkatan yang dicapai di pasar.
Kata kunci: bauran pemasaran, 7P, kepuasan konsumen
SM-23157 | M23/157 Feb p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain