Text
"PENGARUH HARGA CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MACBOOK APPLE (STUDI PADA MAHASISWA STIESA SURABAYA)"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Macbook Apple (Studi
Kasus Pada Mahasiswa STIESIA). Populasi yang digunakan dalam penelitian
merupakan mahasiswa STIESIA Surabaya yang membeli laptop Macbook.
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian
asosiatif (hubungan) dengan metode analisis kuantitatif. Jenis data yang
digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner
dengan menggunakan teknik metode probability sampling dengan jumlah sampel
sebanyak seratus responden. Metode analisis data dengan menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and
Service Solution) versi 22.0. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan
reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Macbook
Apple pada mahasiswa STIESIA Surabaya, sedangkan kualitas produk
berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian laptop
Macbook Apple pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
Kata Kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
SM-23158 | M23/158 Fik p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain