Text
"PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWI STIESIA SURABAYA)"
Minat beli merupakan sesuatu yang timbul setelah menerima rangsangan dari produk yang dilihatnya, dari sana timbul ketertarikan untuk mencoba produk tersebut sampai pada akhirnya timbul keinginan untuk membeli agar dapat memilikinya. Minat beli dapat dipengaruhi beberapa faktor diantaranya kepercayaan, harga, dan kualitas produk.
Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kepercayaan, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli. Populasi yang digunakan adalah mahasiswi aktif angkatan 2019 Program Studi Manajemen di STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel penelitian yang ditetapkan sebanyak 75 responden. Sumber data yang dihimpun dalam penelitian ini melalui data primer dengan teknik pengumpulan dan menggukan kuesioner Adapun teknik analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian memperlihatkan kepercayaan, harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik Wardah. Hasil ini mengindikasikan model yang digunakan dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil pengujian selanjutnya memperlihatkan masing-masing variabel kepercayaan, harga dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat. Kondisi ini memperlihatkan semakin baik kepercayaan, harga dan kualitas produk akan semakin meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk kosmetik Wardah.
Kata Kunci : kepercayaan, harga, kualitas produk, minat beli
SM-23159 | M23/159 Gar p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain