Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GOJEK DI SURABAYA (STUDI KASUS MAHASISWA STIESIA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen GOJEK di Surabaya melalui penyebaran kuesioner.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dimana penelitian ini bersifat deskriptif dan menitik beratkan pada pengukuran analisis hubungan sebab dan akibat setiap variabel. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang merupakan konsumen Gojek pada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya. Metode sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dimana sampel yang diambil berdasarkan pertimbangan dan kriteria tertentu. Populasi yang digunakan merupakan pelanggan Gojek dengan kriteria sampel berdasarkan program studi, usia dan penggunaan Gojek selama seminggu. Jenis populasi yang akan diteliti adalah populasi infinite karena peneliti tidak mengetahui jumlah pasti pelanggan yang pernah menggunakan alat transportasi Gojek. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Kualitas Layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan Pembelian
Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
SM-23161 | M23/161 Imm p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain