Text
PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO DI GRAND CITY SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Erigo di Grand City Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Erigo yang telah melakukan pembelian di Erigo Grand City Surabaya dan menggunakan produk Erigo yang jumlahnya sangat besar dan tidak terbatas (infinite). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel menggunkan 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil Uji hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yakni harga, citra merek, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Erigo di Grand City Surabaya. Dari hasil koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,616 atau 61,6%, hal ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian yang dijelaskan melalui variabel harga, citra merek dan promosi adalah sebesar 61,6% sedangkan sisanya 38,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.
Kata Kunci: harga, citra merek, promosi, keputusan pembelian.
SM-23165 | M23/165 Mri p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain