Text
"PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS TEHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus Puskesmas Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo)"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan Pasien di Puskesmas Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada pasien yang melakukan penggunaan jasa kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Jumlah sampel yang dihitung menggunakan rumus lameshow didapatkan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan siapa saja yang bertemu peneliti pada tempat yang sudah ditentukan. Pengumpulan data digunakan melalui penyebaran angket. Teknik analisis data yang dilakukan menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Tangible, Reliability, Emphaty, Responsivenes, dan Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pasien menurut uji hipotesis yang di peroleh melalui aplikasi SPSS 2.5.
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, kepuasan pasien, Puskesmas Tarik
SM-23166 | M23/166 Moc p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain