Text
"PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN NILAI YANG DIRASAKAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RM PADANG PUTRI MINANG SURABAYA"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, lokasi dan nilai yang dirasakan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan RM Padang Putri Minang Surabaya, karena jumlahnya tidak terbatas (infinite) maka teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel menggunkan 98 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk dan nilai yang dirasakan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan RM Padang Putri Minang Surabaya, sedangkan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan RM Padang Putri Minang Surabaya. Dari hasil koefisien determinasi (R Square) sebesar 62,7%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan yang dijelaskan melalui variabel kualitas produk, lokasi dan nilai yang dirasakan pelanggan adalah sebesar 62,7% sedangkan sisanya 37,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.
Kata Kunci: kualitas produk, lokasi, nilai yang dirasakan pelanggan, kepuasan pelanggan.
SM-23180 | M23/180 Ped p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain