Text
PENGARUH EXPERIENCE MARKETING, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KERETA API PROBOWANGI KELAS EKONOMI DI DAOP 8 SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh variable experience marketing, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan kereta api probowangi kelas ekonomi di daop 8 surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling, metode ini menggunakan kriteria yang sudah ditetapkan untuk menentukan sampel pada penelitian. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api probowangi kelas ekonomi. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data berupa kuisioner, metode pada penelitian ini menggunakan analisis berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa experience marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Demikian juga dengan kualitas pelayanan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Namun bertolak belakang dengan citra merek yang berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: experience marketing, citra merek, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan
SM-23197 | M23/197 Ach p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain