Text
"PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV. JAYAMESA"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan CV Jayamesa. Jenis penelitian ini adalah kausal komparatif.
Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk apar pada CV. Jayamesa yang jumlahmya tidak diketahui (infinite). Jumlah sampel berdasarkan rumus Lemeshow ditentukan 100 responden, teknik pengambilan sampel digunakan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 408.900 dan memiliki nilai signifikasi 0,000 sehingga dapat dikatakan model regresi layak digunakan pada penelitian ini.
Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa: atribut produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan CV. Jayamesa, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan CV. Jayamesa, dan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan CV. Jayamesa.
Hasil Adjusted R square sebesar 0,925 hal ini menunjukkan bahwa 92,5% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variasi keempat variabel dari atribut produk, kualitas layanan, dan harga, Sedangkan sisanya dijelaskan variabel lainnya.
Kata kunci: Atribut Produk, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen
SM-23213 | M23/213 Nau p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain