Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUMAH MAKAN TERAS MELODY
Kemajuan yang pesat dalam dunia bisnis membuka peluang baru bagi
industri makanan. Namun, dengan meningkatnya jumlah restoran di Indonesia, hal
ini juga menyebabkan adanya kompetisi yang sengit dalam hal kualitas dan mutu
produk yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah
Makan Teras Melody. Tujuan penelitian adalah 1) untuk mengetahui pengaruh
harga terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Teras Melody, 2) untuk
mengetahui pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan
Teras Melody, 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pelanggan di Rumah Makan Teras Melody.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi di
Rumah Makan Teras Melody sebanyak 98 orang. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah dengan menggunakan purposive sampling. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS. Hasil uji t
dalam penelitian ini menunjukkan bahwa faktor harga, promosi, dan kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
SM-23215 | M23/215 Adh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain