Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
ABSTRAK
Persaingan dalam marketplace yang semakin ketat memaksa Lazada untuk terus melakukan inovasi yang dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian di Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Promosi terhadap Keputusan pembelian pada Lazada. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surabaya angkatan tahun 2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling pada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surabaya angkatan tahun 2019 yang memenuhi kriteria yang ditentukan yakni sebanyak 89 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yakni dengan memberikan kualitas pelayanan yang berkualitas akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap lazada. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan meningkatkan kepercayaan konsumen, maka mereka tidak akan ragu menggunakan lazada sebagai keputusan pembelian mereka. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan melakukan promosi yang tepat sasaran maka akan banyak konsumen yang tertarik dan meningkatkan keputusan pembelian. Secara simultan kualitas pelayanan, kepercayaan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan, promosi, dan keputusan pembelian.
SM-23219 | M23/219 Tio p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain