Text
PENGARUH PROMOSI, RATING, DAN, CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ONLINE SHOP TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA S1 STIESIA SURABAYA)
Pembelian produk secara online sangat mudah melalui online shop yaitu Tokopedia. Kemudahan dalam berbelanja online terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Rating, dan Citra Merek terhadap Minat Beli konsumen Tokopedia di STIESIA Surabaya.
Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobality sampling yang merupakan teknik pengambilan anggota sampel dengan memberikan batasan-batasan kepada responden yang memenuhi kriteria. Pengumpulan data pada penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa/i S1 Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya sebanyak 98 responden. Adapun Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 29.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam pengujian pada penelitian ini dengan menggunakan uji hipotesis (t), maka menunjukkan hasil bahwa variabel promosi, rating, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci : Promosi, Rating, Citra Merek, Minat Beli
SM-23229 | M23/229 Ard p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain