Text
PENGARUH VIRAL MARKETING, SOCIAL MEDIA, DAN TRUST TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Pengguna Shopee di Surabaya Barat)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Viral Marketing, Social Media, dan Trust terhadap Minat Beli.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada pengguna Shopee di Surabaya Barat yang tidak diketahui jumlah, maka perhitungan jumlah sample menggunakan metode lemeshow dan Teknik non probability sampling didapat jumlah 98 responden. Data dikumpulkan melalui google form kuesioner. Metode analisis data dilakukan menggunakan Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS versi 22.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kemudian Social Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, serta Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci: Viral Marketing, Social Media, Trust, Minat Beli
SM-23232 | M23/232 Akb p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain