Text
PENGARUH KEPUASAN KERJA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PEMERINTAH (Studi Kasus Organisasi Perangkat Daerah Kota Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan kerja, sistem pengendalian internal, kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi terhadap kinerja pegawai pemerintah pada organisasi pegawai pemerintah kota surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah spss. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 organisasi perangkat daerah yang ada di kota surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 kuisioner dari 75 kuesioner yang disebarkan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yaitu berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner yang disebarkan di 15 organisasi perangkat daerah Kota Surabaya .
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai pemerintah, sistem pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pemerintah, kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pemerintah, pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai pemerintah.
Kata Kunci : Kepuasan kerja, sistem pengendalian internal, kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, kinerja pegawai pemerintah.
SA-23260 | A23/260 Mar p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain