Text
PENGARUH AKUNTABILITAS, EFEKTIFITAS, KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PUBLIK DESA BANJARBENDO DIMODERASI TRANSPARANSI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
(1) akuntanbilitas terhadap kepuasan publik, (2) efektivitas kerja terhadap kepuasan publik, (3) kualitas pelayanan terhadap kepuasan publik, (4) akuntanbilitas terhadap kepuasan publik dimoderasi transparansi, (5) efektivitas kerja terhadap kepuasan publik dimoderasi transparansi, dan (6) kualitas pelayanan terhadap kepuasan publik dimoderasi transparansi.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Banjarbendo sebanyak 110 orang dengan kriteria minimal usia 17 tahun dan pernah melakukan pengurusan administrasi di layanan administrasi Desa Banjarbendo. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang dibagikan melalui google form, sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan publik, (2) efektivitas kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan publik, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan publik, (4) tranparansi tidak dapat memoderasi pengaruh antara akuntabilitas terhadap kepuasan publik, (5) tranparansi tidak dapat memoderasi pengaruh antara efektivitas kerja terhadap kepuasan publik, dan (6) tranparansi tidak dapat memoderasi pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan publik.
Kata Kunci: Akuntabilitas, Efektivitas Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Publik, Tranparansi
SA-24060 | A24/060 Lau p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia - Tersedia/Baca di Tempat |
Tidak tersedia versi lain