Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROOTEE ADVERTISING
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian khususnya pada Rootee Advertising. Rootee Advertising adalah usaha dibidang bisnis periklanan dan juga merambah pada usaha percetakan yang pertama berdiri di Nusa Tenggara Timur Kabupaten Rote Ndao.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal asosiatif dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Rootee Advertising. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 112 responden. Penelitian ini menggunakan jenis data subjek (Self-Report Data), yaitu jenis data penelitian yang berupa opini, sikap, pengalaman atau karakteristik dari seseorang atau sekelompok orang yang menjadi subjek penelitian. Teknis analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan, variabel harga dan variabel promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rootee Advertising. Oleh karena itu Rootee advertising harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan, memperhatikan harga, dan menyesuaikan promosi yang dilakukan karena terbukti bahwa kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
SM-24004 | M24/004 Ham p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain