Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK VIVO (STUDI KASUS TERHADAP GENERASI Z KOTA SIDOARJO)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone merek Vivo.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan user produk smartphone merek Vivo yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Vivo artinya kualitas produk terbukti membawa pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Vivo artinya citra merek terbukti membawa pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Vivo artinya harga terbukti membawa pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.
SM-24007 | M24/007 Tia p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain