Text
PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOTION, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE GACOAN CABANG MANYAR DI PLATFORM SHOPEEFOOD
Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberikan peluang bagi kegiatan perdagangan makanan dengan berbasis online seperti pesan antar makanan melalui aplikasi ShopeeFood yang dapat memudahkan proses jual beli bagi penjual dan pembeli. Salah satu perusahaan makanan yang menawarkan produknya di ShopeeFood yaitu Mie Gacoan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, promotion, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Mie Gacoan cabang Manyar di platform ShopeeFood.
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Mie Gacoan cabang Manyar di platform ShopeeFood. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik metode probability sampling dan penentuan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 29.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Brand Image, Promotion, Online Customer Review, Keputusan Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain